Pages

Search This Blog

Wednesday, October 27, 2010

Punk Juga Mau Ngaji Lhoo...

Malang, 27 Oktober 2010
Alhamdulillah wa syukrulillah. Ternyata ada juga pengajian untuk orang-orang kelompok punk. Meskipun saya hanya membaca sekilas tentang berita ini di suatu blog pribadi, namun syukur yang tak terkira ternyata masih ada juga mutiara di rimbunan rumput liar.
Rumah Singgah Sanggar Oedix, Pulo Gadung, merupakan tempat pertobatan kelompok punk. Seluruh ‘santri’ di sana adalah mereka yang telah selesai dengan aktifitas ke-punk-annya. Punkajian—adalah istilah pengajian yang dilakukan oleh kelompok punk--  rutin dilakukan setiap hari Jum’at. Dan Alhamdulillah sampai sekarang jam’ahnya masih terbilang banyak.
Seseorang ada yang bertugas menjemput punk ini di jalanan jika pengajianakan dimulai. Meskipun tempat ini rumah singgah, namun tak semua punk tidur di tempat ini. Mungkin saja mereka merasa masih nyaman tidur di emperan toko.
Selain ngajak ibadah, mereka juga membantu kawan punk yang tertimpa masalah atau kasus-kasus. Rumah singgah ini tak segan-segan menyewa pengacara untuk bisa membantu menyelesaikan masalahnya. Waooww…
http://www.hariansumutpos.com/2010/05/47536/punk-taubat-berdakwah-lewat-punkjian.html 

No comments:

Popular Posts