Pages

Search This Blog

Monday, December 20, 2010

8 SITUS PECINTA FILM

Banyak film tidak bisa masuk ke Indonesia. Alasan klasik: Karena tidak sesuai dengan kriteris Badan Sensor Film. Bisa juga karena "dipresidiksi" film jenis tersebut tidak akan laku di Indonesia. Jangan berkecil hati, Anda bisa berkumpul dengan para film mania yang lain8 situs untuk para pecinta film di antaranya...


theauteurs.com - Seperti kebanyakan situs film, the auteurs juga mengandalkan kekuatan member. Selain berdiskusi, mereka gratis menonton film dengan durasi penuh. Namun tidak semua film. Hanya film yang tersedia di list auteurs. Seandainya harus bayar, itupun tidak mahal. Maksimal $5. Dalam sebulan mereka menampilkan satu film jempolan untuk ditonton gratis. Film itu biasanya sudah dikuratori oleh sutradara ternama. Soal jenis film yang dipajang di situs ini umumnya bernuansa classic, indie, dan jawara festival film. Di situs ini banyak sekali orang Indonesia yang ikut berdiskusi dan membuat kelompok sendiri. Salah satunya bernama Indonesian Cinephille !! in Forbidden Door.


Spout.com - Situs ini menjadi penting karena memberi ruang bagi film indie dan film classic untuk di review dan ditampilkan kembali. Meskipun hanya dalam bentuk trailer, situs ini bisa menjadi jembatan bagi para film mania untuk mengetahui synopsis sampai cara mendapatkan film tersebut. Sebab banyak sekali film bermutu dan peraih award yang tidak dibawa masuk ke Indonesia dengan alas an tertentu. Mulai dari alasan ideologis sampai motif ekonomi.


Iheartmovies.com - Situs ini didirikan untuk mewadahi para pecinta film. Diantara sekian banyak situs yang bicara soal film, situs ini bisa dipakai untuk menghubungkan penonton satu dengan yang lain. Interaksi berupa komentar dan ulasan pribadi seputar film, ada di situs ini. Andapun berhak untuk merekomendasikan film tertentu untuk ditonton. Atau Anda menampilkan kalimat tertentu yang membuat user lain tertarik untuk menonton film tersebut. Top 100 movie trailer paling popular juga  ada disini.


Flickhart.com - Andaikan Anda punya dunia sendiri. Tempat Anda bisa mengatur semuanya sendiri. Impian semacam itu dibungkus oleh Flickhart.com. Dikemas unik dan difokuskan pada film saja. Di flickhart, Anda bisa menyusun sendiri kompilasi film versi Anda. Disamping itu, Anda juga bisa menemukan teman Anda lewat film kesukaannya. Pro kontra selalu ada, sebab ini soal selera individu, flickhart menyediakan tempat untuk beradu argument dan berdebat seputar film dan segala misteri yang terkandung di dalamnya.


Criticker.com - Film yang kita benci belum tentu dibenci semua orang. Nuansa demokrasi dimunculkan di situs criticker.com. Sebuah situs yang mengedepankan penilaian pada film tertentu. Situs ini dikemas mirip twitter. Siapapun boleh berkomentar asal tidak lebih dari 500 karakter. Bisa juga Anda mengetes selera Anda dengan merekomendasi film tertentu untuk ditonton. Semakin banyak yang setuju pada Anda, maka semakin objektiflah selera Anda.


Flixter.com - Sekalipun jauh lebih muda dibanding Imdb, sejak pertama kali launch (2007) Flixster adalah situs moviestreams potensial. Ditambah dengan kemunculan facebook. Situs jejaring social yang cukup addictive ini dimanfaatkan dengan cermat untuk membuat aplikasi movie. Aplikasi tersebut di tahun 2009, terpilih sebagai salah satu aplikasi paling digemari di facebook. Flixster.com menyediakan aneka fasilitas berkaitan dengan ulasan, informasi, movie trailer, quis berhadiah, dan social networking. Flixster sendiri memperbolehkan para membernya untuk saling berkomentar lewat wall dan menjaring pertemanan global.



Imdb.com - Merupakan salah satu situs tertua penyaji info, trailer gratis, dan toko DVD. Pertama kali dilaunch tahun 1990. Situs ini milik Amazon. Cukup recommended karena lengkap dan diserai dengan data akurat. Setiap film, acara televise, aktris, actor, dan sutradara mempunya message biar tersendiri. Tak kurang dari 14 juta posting yang tersimpan di imdb, dan 4 juta member yang terdaftar di situs ini. Mereka saling berkomunikasi berdasar kesamaan selera menonton.



FilmCarve.com - Sebelum Anda memutuskan untuk menonton atau beli DVD, sebaiknya Anda membuka filmcrave. Aneka penilaian, rating, review, dan reportase dari mereka yang sudah pernah nonton atau baca buku seputar film tertentu ada disini. Apresiasi  berbentuk bintang, diskusi dan review tertulis layak dicermati. Situs ini dikemas user friendly lengkap dengan movie trailer yang siap ditonton online. Review yang paling disuka akan menjadi cover di situs ini.

Sumber :

No comments:

Popular Posts