Pages

Search This Blog

Loading...

Wednesday, December 29, 2010

BONEK DAN AREMA BERSATU DEMI INDONESIA

Sudah lazim di telinga kita bahwa Bonek dan Aremania bukanlah supporter yang mengenggam satu sama lain. Seteru mereka telah terjadi sudah lama. Aksi anarkis tak lepas dari keduanya tiap pertandingan usai. Seolah mereka tak bisa disatukan lagi.

Namun hal itu luntur ketika mereka telah mengenakan kaos kebanggaan tim Garuda.
Sekitar 30 aremania berkumpul di pintu stadion 5. Mereka telah berada di Jakarta sekitar 3 hari terakhir ini.  Sedang Bonek Mania terlihat berkerumun di pintu 8. Jumlah mereka tak sebanyak Aremania, namun keberadaannya mampu mewakili suara Indonesia untuk memberikan kepada Firman Utina dan kawan-kawan dalam menghadapi Macan Malaya.

Tak hanya supporter 2 tim ini, tim-tim yang lain pun juga tak mau ketinggalan. Mereka datang atas nama bangsa Indonesia.

Kebanggaan yang tak terkira mereka tunjukkan untuk Indonesia. Semangat membara tida henti-hentinya disuarakan dari Gelora Bung Karno. Kemeriahan itu melenyapkan identitas mereka sebagai tim daerah masing-masing. Persatuan itu tak lantas membawa kericuhan di Senayan meski pada akhirnya mereka harus menelan kecewa kalau Indonesia kalah. Suasana kondusif masih terjaga di kubu supporter Indonesia. 
Semoga persatuan ini tetap terjaga selamanya. Andai saja bisa begitu, pasti sepak bola Indonesia mampumenembus Piala Dunia. Amiiiiiinnnnn………


No comments:

Popular Posts

There was an error in this gadget