Pages

Search This Blog

Wednesday, December 29, 2010

Semangat Supporter Layak Jadi Teladan

Luar biasa, semangat yang menggelora tida hentinya ditunjukkan supporter Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Semangat Firman Utina dan kawan-kawan selalu diteriakkan di seantero negeri ini. Terlihat berulang kali supporter Indonesia membentangkan bendera raksasa Merah Putih pada saat laga digelar. Dukungan penuh menyerukkan tim Garuda tak pernah luntur.
Meski Indonesia menang dalam leg II ini 2-1, namun tak mampu menyeimbangi agregrat Malaysia pada leg pertama 3-0. Wajah kekecewaan tampak dari supporter usai pertandingan. Namun, mereka senyum merekah tetap mereka berikan ketika menyambut Tim Garuda menerima penghargaan sebagai Runner Up.
Nggak legaaa bangettt……
Berita bagusnya adalah di setiap perjalanan pertandingan Indonesia, tak ada aksi anarkis. Mereka tertib dan supportif. Tak ada lasser balasan dan juga petasan nyasar. Tindakan ini patut diacungi jempol. Karena kita selalu melihat permainan sepak bola di Indonesia tak ubahnya perkumpulan preman pasar yang berebut wilayah kekuasaan. Namun pada laga AFF ini tak ada kericuhan sama sekali.
Bravo Supporter Indonesia!!!!!
Sorak-sorai dan nyanyian dari 95.000 suporter yang memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno menambah semangat Ahmad Bustomi dkk. Beberapa kali peluang emas didapatkan Gonzales.Pemain depan asal Persib Bandung tersebut tercatat dua kali mendapatkan peluang bagus. Berbagai peluang emas yang diciptakan Indonesia tidak berbuah apa pun dan menutup babak pertama dengan kedudukan imbang 0-0. Memasuki babak kedua, Indonesia tetap melancarkan serangan demi serangan ke jantung pertahanan Malaysia.

Tapi, apa mau dikata,Indonesia malah kebobolan lewat serangan balik cepat anakanak Harimau Malaya di menit ke- 53,melalui Mohd Safee Sali.Ini gol kelima Safee Sali di Piala AFF 2010 sekaligus mengantarnya sebagai top skor turnamen. Dengan gol Safee Sali, Indonesia harus bisa menjaringkan gol sebanyak lima kali jika ingin menjadi juara. Meski demikian, para pemain tidak patah arang. Indonesia berhasil menyamakan kedudukan melalui M Nasuha di menit ke-70.
Tim Garuda patut diakui bermain sangat apik. Mereka berjuang sampai titik darah penghabisan. Bukanlah kekalahan yang kita lihat, namun perjuangan Firman Utina dan kawan-kawan patut mendapat apresiasi yang setinggi-tingginya. Meski Indonesia sempat patah langkah untuk mengejar ketinggalan, namun gol pertama oleh Nasuha kembali menyuarakan semangat yang telah pudar. Dengan kepercayaan dirinya, Indonesia mampu bangkit dari ketertinggalannya.
Garuda tetap di dadaku!!!

No comments:

Popular Posts